Minggu, 12 Desember 2010

pantai goa cemara

pada tanggal 07-Des-2010 hari selasa tepat hari libur tahun baru islam, saya n tmn2 saya pengen pergi ke pantai,bingung-bingung mau kemana.... karena bnyak bngt pilihan ada yang pengen ke pantai wonosari jg,tanpa disangka-sangka malah jadinya ke pantai goa cemara.

Eh akhirnya jadi juga siang itu ke pantai. pantai yang dituju terletak  di Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul Yogyakarta yaitu pantai goa cemara.kenapa disebut pantai goa cemara karena akses utama menuju pantai melewati rimbunnya pohon cemara yang di bentuk seperti goa. Nuansa di pantai ini hijau,teduh dan sejuk yang membuat orang yang memandang menjadi betah jika berada disana . pantai ini sepertinya sangat sepi pengunjung padahal kalau dilihat-lihat pantai  ini patut dikunjungi oleh mereka yang sedang berada di Jogja, khususnya bagi yang ingin mendapatkan pengalaman berwisata yang cukup berbeda dari yang sudah-sudah.

Ketika saya sampai di sana, saya heran karena tidak tampak pantainya dari area parkir. Yang tampak dihadapan mata saya ada serimbunan pohon-pohon cemara, mirip di hutan. Dalam hati saya bertanya "Mana pantainya?" Oh ternyata ketika saya melewati rimbunan pohon cemara itu yang menyerupai goa, munculah pantai ini di ujung "mulut goa".
Saya lebih menyukai suasana di dalam goa cemara itu dibanding pantainya karena udara terasa sejuk sekali didalam goa cemara, dengan semilir angin yang melewati ranting-ranting pohon cemara dan pemandangannya pun luar biasa indahnya. Sedangkan di pantai, udaranya terasa panas dan banyak sampah bertebaran! 
( Tapi saya suka koq ombaknya, juga pasirnya, walaupun hitam tapi terasa lembut)


lissa niez



my friends












KENTHIR D'cilz






3 komentar: